oleh

DR I Unifa Bersama Rombongan akan Kunjungi Mangrove Luppung dan Teken Mou dengan Pemdes Manyampa

banner 300600

BulukumbaToday.com – Deputi Rektor I Universitas Fajar Makassar, Nur Khaerat Nur bersama Ketua Panitia KKN Entrepreneur angkatan XV 2021 Muhammad Yusuf Ali akan kunjungi peserta KKN di Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Selasa (16/03/2021).

Peserta Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur Unifa tersebar di berbagai daerah se Indonesia sejak dilepas 15 Februari lalu. Salah satu tim KKN yang berada di Desa Manyampa melalui kegiatan Webinar Nasional yang bertajuk “Membangun Pariwisata Berbasis SDGs Desa” pada 21 Februari mengekspose potensi wisata Mangrove Luppung yang tengah dalam pengembangan.

Salah satu peserta KKN menuturkan bahwa Unifa adalah Perguruan Tinggi yang tepat untuk berkolaborasi dalam hal pengembangan wisata di desa,
“Unifa di tahun 2020 melakukan pendampingan di desa Kabba Pangkep dan terbukti melalaui penganugerahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan desa Kabba masuk dalam 20 Besar Desa Wisata terbaik se Indonesia,” ujar Arman

Pada pertemuan kegiatan webinar lalu, Arman meminta kepada pihak Universitas Fajar Makassar melalui Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama untuk juga bisa bekerjasama denga desa Manyampa melalui kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) untuk diteken bersama Pemerintah Desa (Pemdes).

Hal tersebut direspon baik oleh DR I, Nur Khaerat Nur bahwa itu bisa ditindak lanjuti. Hingga `ini dirinya mengkonfirmasi akan tiba di Bulukumba,
“Nanda saya sudah mulai perjalan untuk meninjau langsung lokasi KKN, dan InsyaAllah akan tiba besok di Bulukumba,” ujar Khaerat sapaang akrabnya.

“Kami akan singgah di beberapa titik mulai dari Kabupaten Gowa, dan akan menginap di Bantaeng, Jadi besok kami meninjau yang ada di sini baru lanjukan perjalanan ke Bulukumba,” tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed